Profil Chef Bara Pattiradjawane

Profil Chef Bara Pattiradjawane

Nama : Bara Raoul Pattiradjawane
Lahir : 9 Juli 1964
Lahir di : Jakarta - Indonesia
Pekerjaan : Koki, Presenter dan Penulis Buku

Bara Raoul Pattiradjawane adalah seorang juru masak yang menjadi host di acara Gula-Gula yang ditayangkan di stasiun televisi Trans TV yang dimulai tahun 2005. Kegemaran Chef Bara yang berdarah Ambon - Manado dalam memasak dimulai sejak umur 12 tahun. Kultur keluarganya sangat menyukai kuliner. Ia ikut orangtuanya di Belanda sejak kecil dan mandiri serta banyak melakukan aktivitas di dapur. Chef Bara berobsesi untuk mempopulerkan makanan khas daerah asalnya, membukukan kuliner khas Ambon akan memberikan manfaat kepada lebih banyak orang dibandingkan dengan membuka restoran masakan khas Ambon. 

Ia sendiri pernah mengambil kuliah jurusan hubungan internasional di salah satu universitas Austria dan awalnya bercita-cita menjadi diplomat. Ia cukup menyukai dunia politik dan seni namun ia membatalkan niatnya karena tak menyukai menjadi pegawai kantoran. Bara memang sudah akrab dengan dunia kuliner sejak dulu dan tak pernah merasa risih bahwa dunia masak itu identik dengan kaum hawa. Ia merasa tak ada yang salah dengan pria memasak setidaknya mereka bisa memasak untuk diri sendiri.

Kesuksesan yang diraihnya kini bukan dalam waktu instan ia harus menunggu lima tahun untuk bisa memiliki acara sendiri. Ia juga telah membuka sebuah bistro di daerah kuningan Jakarta Selatan. Ia kembali menekankan bahwa tidak ada yang sulit dengan memasak asal mau berusaha dan tidak takut gagal.

Sumber : Biografi%20-%20Bara%20Pattiradjawane%20_%20Jagat%20Resep.html



Sumber : 

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda